Pameran Foto Angkatan XI (2014) – VIDESEIN

Admin June 26th, 2017 0 comments Pameran

Pameran Foto Angakatan XI (2014) – Videsein

VIDESEIN

“Dunia itu penuh dengan keajaiban karena hal-hal yang tidak masuk akal masih terus berlangsung. Seorang fotografer ingin membagi duka dunia di balik hal-hal yang kasat mata. Para fotografer membagi pandangan, tetapi yang memandang fotonya ternyata buta meskipun mempunyai mata. Keajaiban dunia adalah suatu ironi, di depan kemanusiaan  yang terluka, manusia tertawa-tawa” (Seno Gumira Ajidarma).

 

VIDESEIN adalah diksi yang mewakili pandangan sembilan peserta pendidikan angkatan XI untuk membantu mengungkapkan apa yang ingin mereka sampaikan. Apa yang mereka lihat semuanya memiliki isyarat. Selain itu, VIDESEIN merupakan kesatuan dari jiwa-jiwa baru yang meneruskan eksistensi sekumpulan pecinta fotografi.

 

Andika Kurniawan, Cynthia Ariska, Dian Khaerunnisa, Eka Setiyaningsih, Imelda Utami, Peni Citra Dani, Sukma Muhammad Nur, Ulfa Nanda Fauziah adalah generasi penerus yang mengikuti pendidikan fotografi di Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Fotografi I-Fotgrafi, Universitas Muhammadyah Prof. Dr. HAMKA. Keinginan untuk mengasah kemampuan berpikir apa yang tak terpikirkan banyak orang,  melihat apa yang tak terlihat, kemudian merasakan apa yang dirasakan sebagian masyarakat dalam mengungkap sebuah fenomena dan realitas.

 

Pameran ini juga sebagai apresiasi atas lahirnya generasi baru sekaligus identitas mereka sebagai bagian dari UKM MPF I-Fotografi. Sejak pendiriannya, pendidikan fotografi memang diperuntukkan bagi mahasiswa UHAMKA yang memiliki minat dan  bakat di bidang seni visual. Tak hanya itu, mereka yang tergabung juga dibekali pembelajaran organisasi untuk meneruskan kepengurusan yang lebih baik kedepannya guna memajukan organisasi di dalam maupun diluar kampus.

 

Saat kita menyimak karya mereka yang terhimpun dalam VIDESEIN ini, maka kita sesungguhnya diingatkan oleh tanda-tanda kemudian mengartikannya. Tanda itulah yang menjadi pembeda antara pencipta dan penikmat karya. Fotografi merupakan sebuah realitas virtual, dan ada baiknya jika kita dapat menciptakan suatu ilusi berada disebuah dunia yang menarik.

 

 

Nailin In Saroh

i.08.092

 

 

FOTO DAN PAMERIS :

 

Dian Khaerunnisa – SAMPAHKU, HARAPANKU

Imelda Utami – MENDIDIK DI ANTARA HAMPARAN SAMPAH

Muhammad Sukma – UCUP, SI PENDEKAR SILAT CINGKRIK

Ulfa Nanda Fauziah – MAL RONGSOK

Andika Kurniawan – TAMAN ASUHAN ORANG-ORANG BERJIWA MULIA

Chyntia Ariska – SEPATU SEPESIAL UNTUK ORANG SEPESIAL

Eka Setyaningsih – KEINDAHAN BATU AKIK

Peni Citra Dani – BERJUANG DAN TERBUANG

 

Leave a Reply